A
 
Kuliah Pakar Jurusan Kesehatan Gigi
Admin (RH)
16/05/2024 15:40 WIB
Bukittinggi 27 April 2024 Jurusan Kesehatan Gigi Kemenkes Poltekkes Padang melaksanakan Kuliah Pakar dengan tema “Kontrol Plak sebagai Pencegahan Penyakit Gigi dan Mulut”. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa tentang kontrol plak pada mata kuliah Ilmu Pencegahan Penyakit Gigi dan Mulut (Preventive Dentistry)”.

Kegiatan kuliah pakar ini dilaksanakan di Aula Jurusan Kesehatan Gigi yang dihadiri oleh dosen, tenaga kependidikan, beserta mahasiswa semester I.

Kuliah pakar yang dibuka oleh Ketua Jurusan Kesehatan Gigi Kemenkes Poltekkes Padang, Yessi Yuzar, S.Si.T, M.Kes ini, diisi oleh narasumber dari Universitas Andalas yaitu Prof.Dr.drg.Nila Kasuma,M.Biomed. Kuliah pakar kali ini disambut antusias oleh mahasiswa dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan mahasiswa kepada narasumber.
Halal Bi Halal Jurusan Kesehatan Gigi
Admin (RH)
16/05/2024 14:27 WIB
Bukittinggi 27 April 2024 Jurusan Kesehatan Gigi melaksanakan kegiatan Halal bihalal. Halal bihalal Jurusan Kesehatan Gigi bertempat di lapangan Jurusan Kesehatan Gigi dan dihadiri oleh Dosen, Tenaga Kependidikan serta Mahasiswa. Acara ini diisi dengan kegiatan ceramah agama dilanjutkan dengan makan bersama.

Mengawali sambutannya Ketua Jurusan Kesehatan Gigi, Yessi Yuzar, S.Si.T, M.Kes, menyampaikan permintaan maafnya "Walaupun sudah lewat lebaran, tetapi masih dalam suasana Syawal, Saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, Minal Aidzin Walfaidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin atas segala kesalahan dan kekhilafan baik disengaja maupun maupun yang tidak disengaja".

Ketua Jurusan juga menuturkan dengan momentum halal bihalal ini agar dijadikan sarana untuk memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan, serta meningkatkan jalinan silaturrahmi dan komunikasi, sehingga rasa kebersamaan dan kekeluargaan terus terbina.

Ceramah agama pada kegiatan halal bihalal disampaikan
Pelatihan Uji Kompetensi Nasional dengan Metode OSCE dan Kongres AIPViKI Regional IX
Admin(VPN)
02/05/2024 11:22 WIB
Asosiasi Institusi Pendidikan Vokasi Keperawatan Indonesia (AIPViKI) Regional IX Sumatera Barat, Riau, Jambi dan Kepulauan Riau telah melaksanakan Pelatihan Uji Kompetensi Nasional dengan Metode OSCE dan Kongres Regional selama 5 hari yaitu pada Rabu-Minggu (22-28 April 2024) di Kemenkes Poltekkes Jambi. Pelatihan OSCE dilaksanakan secara blended, pelaksanaan pelatihan daring dilaksanakan pada tanggal 22-23 April 2024, sedangkan luring dilaksanakan pada tanggal 26-27 April 2024. Sedangkan inti dari Konggres dilaksanakan pada tanggal 28 April 2024.
Kongres Regional dihadiri oleh Ketua II AIPViKI Pusat II. Dr. Yitno, S.Kp., M.Pd., Ketua regional IX AIPViKI periode 2020-2024 yaitu Ns. Hj. Murniati Muchtar, S.Kep., M.Biomed., dan perwakilan masing-masing Institusi dari Perguruan Tinggi di Regional IX Sumatera Barat, Riau, Jambi dan Kepulauan Riau. Kemenkes Poltekkes Padang mengirimkan perwakilan dari 3 Prodi yang ada di Jurusan Keperawatan yaitu:
1. Heppi Sasmita, S.Kp.,M.Kep.,Sp.Jiwa.
National Emergency Summer Camp Poltekkes Kemenkes Se Indonesia dilaksanakan di Provinsi Jambi pada tanggal 1-3 Mei 2024
Admin(VPN)
02/05/2024 08:15 WIB
Dalam rangka mendukung visi dan misi unggul dalam bidang Keperawatan Kardiovaskuler dan Kegawatdaruratan dan Bencana pada prodi-prodi di lingkungan Jurusan Keperawatan Kemenkes Poltekkes Padang, Kontingen Emergency Summer Camp Kemenkes Poltekkes Padang mengikuti kegiatan National Emergency Summer Camp Poltekkes Kemenkes Se Indonesia yang dilaksanakan di Provinsi Jambi pada tanggal 1-3 Mei 2024. Kegiatan National Emergency Summer Camp ini diikuti oleh 38 Poltekkes se Indonesia. Kompetisi ini mempertandingkan beberapa cabang diantaranya Basic Life Support, Balut Bidai, Triage dan lain-lain.
Kontingen Kemenkes Poltekkes Padang terdiri dari 1 orang Pimpinan Kontingen, 1 orang Pembina / Pendamping dan 6 Orang mahasiswa. Ketua Jurusan Keperawatan Kemenkes Poltekkes Padang, Tasman, S.Kp, M.Kep, Sp.Kom menyampaikan materi latihan yang dilaksanakan seperti yel-yel, BCLS dan PPGD. Pelatihan ini rutin dilaksanakan dalam rangka persiapan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan kontingen Ke
Ketua AIPVIKI Regional IX
Admin(VPN)
02/05/2024 08:01 WIB
Asosiasi Institusi Pendidikan Vokasi Keperawatan Indonesia (AIPViKI) merupakan organisasi yang dibentuk sebagai wadah kegiatan institusi pendidikan vokasi Keperawatan se Indonesia yang diselenggarakan oleh pemerintah, TNI/POLRI, Pemda (Pemerintah Daerah) dan swasta yang bertujuan mengayomi, membina dan mengembangkan institusi pendidikan Vokasi Keperawatan Indonesia yang sadar akan hak dan kewajiban dalam meningkatkan kualitas pendidikan keperawatan serta bertanggung jawab kepada negara dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa . Segenap Civitas Akademik, Tendik dan Staf Jurusan Keperawatan Kemenkes Poltekkes Padang Mengucapkan Selamat dan Sukses kepada ibu Heppi Sasmita, SKp.,M.Kep,Sp.Kep Jiwa atas terpilihnya menjadi Ketua AIPVIKI Regional IX Periode 2024 - 2028 .
selanjutnya
menghubungi server
Q
test